welcome to my blog...keep love, respect and unity...

Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

KEPEDULIAN DI LINGKUNGAN SEKITAR

Jumat, 25 Mei 2012

PT. J A Wattie, telah melakukan banyak kegiatan kepedulian dilingkungan sekitar dan masyarakat sekitar contohnya dari salah satu cabang PT J.A.Wattie yaitu Perkebunan Karet Biting Kendal yang didirikan pada jaman kolonial di tahun 1921, memiliki areal seluas 550 hektar yang meliputi beberapa desa di Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.
  Perkebunan karet ini mampu mempekerjakan sejumlah 350 orang dengan 1000 keluarga batihnya.  Dari pengelolaan perkebunan tersebut, peredaran uang di Limbangan,Kendal dalam satu bulan mencapai Rp. 0,5 hingga 1 milyar.
  Perkebunan karet Biting mempunyai Program kemitraan, dijalin dengan para petani karet sejak tahun 1996, di Kecamatan Limbangan dan sekitarnya serta bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Kendal dan Provinsi Jawa Tengah. Kerjasama dan kemitraan dengan kelompok tani karet  dengan areal tanaman karet rakyat mencapai 600 hektar dan telah menghasilkan seluas 500 hektar.
  Perusahaan ini telah genap berusia 90 tahun.  Peringatan ulang tahun digelar dengan berbagai kegiatan. Mulai dari jalan santai, hiburan, door prise, sumbangan bibit sengon dan pengobatan gratis bagi warga di sekitar perkebunan.
  Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama, PT. J A Wattie, Harijadi Soedarjo, MBA, Camat Limbangan, Kapolsek Limbangan, Dandim 0703 Kendal serta undangan lain.
  Direktur Utama PT. J A Wattie, Harijadi Soedarjo, MBA dalam kesempatan tersebut mengatakan,  perusahaan yang dipimpinnya telah melampaui beberapa jaman, mulai dari jaman kolonial, orde lama, orde baru, bahkan hingga orde reformasi sekarang ini diharapkan akan tetap eksis serta berkembang dengan baik.
  Keberadaan perkebunan, kata Harijadi, tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian, tetapi juga mampu mengingkatkan kesejahteraan warga sekitar perkebunan dan Cilacap pada umumnya.
  Keberhasilan yang diraih PT. J A Wattie, tidak lepas dari adanya kemampuan perusahaan untuk menjalin komunikasi tidak hanya dengan masyarakat tetapi juga kemampuan komunikasi dengan alam.  Sehingga ketika alam dikelola dengan baik, maka alampun akan mendatangkan keberuntungan bagi yang mengelolanya

0 komentar:

Posting Komentar